Classic Drip, Vietnamese Drip, House Blend

Sore ini dengan pekerjaan yang cukup menumpuk di kantor disertai dengan orderan yang cukup banyak, saya memutuskan untuk mengambil istirahat sejenak.

Udara yang dari tadi pagi mendung dan sekarang sudah mulai panas lagi, saya rasa paling cocok ditemani oleh kopi kental yang dicampur dengan susu kental manis atau umumnya dikenal dengan nama classic drip / Vietnamese drip dan ditemani dengan music instrumental yang slow.

Untuk kopinya hari ini, saya pilih Amstirdam House Blend (blend Arabica dan Robusta pilihan) yang baru di roast 2 hari yang lalu, saya giling lebih halus dari biasanya untuk mendapatkan rasa kopi yang lebih kental, lalu saya siapkan classic drip dan juga air panas.

Sambil menunggu air panas, saya tuangkan dua sendok teh susu kental manis ke dalam cangkir favourite saya dan untuk cara pembuatan yang lebih detail dapat dilihat disini.

Setelah proses pembuatan selesai, tercium aroma berry dan coklat yang cukup dominan, perlahan saya sruput kopi dan rasa asam dari berry masih bisa saya rasakan walaupun sudah dicampur dengan susu kental manis, namun sore ini kopi terasa lebih manis dari yang biasa saya nikmati, saya rasa lain kali saya hanya perlu menambahkan 1.5 sendok teh susu kental manis agar rasa kopinya semakin pas.

Kopi apa yang anda nikmati sore ini?

Selamat beraktifitas lagi, dan salam Amstirdam