Classic Drip, Vietnamese Drip

Classic Drip Amstirdam House Blend (Blend Arabica dan Robusta pilihan)

Sore yang masih cukup mendung di kota Malang tercinta, sore ini untuk menemani saya beristirahat sejenak dari aktivitas yang cukup padat, saya pilih kopi kental dari Vietnamese / Classic Drip, Cuma hari ini saya memilih tanpa menambahkan susu kental manis.

Untuk kopinya hari ini, saya tetap menggunakan Amstirdam House Blend (Blend Arabica dan Robusta pilihan) yang di roast 3 hari yang lalu. Begitu kemasan dibuka saya dapat mencium aroma berry dan dark chocolate yang lebih tajam dari kemarin. Untuk tingkat kehalusan gilingannya, saya masih tetap menggunakan setting seperti kemarin. Sambil menunggu air mendidih, saya siapkan alat-nya dan tuangkan kopi yang sudah digiling ke Vietnamese / Classic Drip – nya. Cara pembuatan yang lebih detail bias dilihat disini.

Setelah beberapa saat, kopi saya sore ini sudah dapat di nikmati, untuk aroma-nya saya rasa lebih tajam dari kopi saya kemarin, aroma yang paling menonjol adalah aroma berry dan dark chocolate. Setelah agak dingin, kopi saya sruput dan rasa kopi lebih strong dari kopi saya kemarin, dan rasa berry yang lebih tajam. Untuk tingkat kekentalan-nya (body) saya rate ini sebagai medium dan rasa kopi tertinggal cukup lama di dalam mulut.

Selamat ber-aktivitas lagi dan salam Amstirdam.