Vietnam Drip / Classic Drip plus Kopi Arabica gayo menemani istirahat sore saya, roast di level light-medium

Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip Vietnam Drip

Hari senin sore yang cukup panas di kota Malang, sangat cocok rasanya kalau istirahat sore saya hari ini ditemani dengan kopi yang berasa seperti buah plum dan sedikit aromatic.

Sore ini saya tetap menggunakan Vietnam Drip / classic drip tercinta saya dan akan saya tambahkan sedikit susu kental manis kedalam cangkir untuk mengurangi rasa asam di kopi ini. Kopi yang saya gunakan sore ini adalah kopi Arabica Gayo yang diroast 2 hari yang lalu, dan di roast di level light-medium untuk menonjolkan rasa asamnya.

Begitu kemasan kopi dibuka saya dapat mencium aroma khas kopi aceh yang terkenal aromatic ditambah dengan aroma buah plum yang cukup menyegarkan.

Air panas sudah mendidih beberapa detik yang lalu, saya tancapkan thermometer dan temperature menunjukkan suhu sekitar 93-93 derajat celcius. Kopi saya giling dengan setting an grinder seperti hari sabtu yang lalu, dan setelah itu dituang ke alatnya, untuk proses pembuatan lebih lanjut bisa dilihat disini.

Setelah kopi ready, saya langsung dapat mencium aroma buah plum yang segar ditambah wangi aromatic yang segar sekali.

Saya aduk kopinya sehingga tercampur rata dengan susu kental manisnya dan di sruputan pertama saya dapat merasakan rasa buah plum yang asam asam manis. Benar benar kopi yang pas untuk menemani istirahat saya sore ini.

Selamat beraktivitas kembali dan salam Amstirdam.