Me-recharge energy dengan Kopi Luwak Amstirdam, Vietnamese, Classic Drip

Me-recharge Energy Dengan Kopi Luwak, Vietnam Drip / Classic Drip

Kenapa ya setiap sore selalu hujan di kota Malang?, sore ini untuk menemani saya me-recharge energy saya, saya memilih untuk membuat Vietnamese / Classic Drip tanpa menggunakan susu kental manis.

Untuk kopi-nya saya memilih menggunakan Kopi Luwak Amstirdam yang di roast 2 hari yang lalu. Seperti biasa saya selalu mencoba mencium yang namanya dry aroma atau umumnya dikenal sebagai aroma kopi sewaktu kemasannya baru dibuka dan di giling.

Hari ini saya mencium aroma manis gula aren yang keluar dari Kopi Luwak ini. Untuk tingkat kehalusan waktu menggiling kopi-nya, saya masih tetap menggunakan setting-an grinder saya kemarin untuk menghasilkan kopi luwak yang kental tapi tidak pahit.

Sambil menunggu air mendidih, saya siapkan cangkir favorit saya dan Vietnamese / classic drip saya. Cara pembuatan yang lebih detail dan jelas dapat dilihat disini.

Setelah kopi selesai diseduh dan siap untuk disajikan, aroma manis gula aren sekarang benar-benar memenuhi ruangan kantor saya, kopi saya sruput….! Rasa gula aren dapat saya rasakan sore ini, dengan body kopi yang kental, sedikit berminyak dan aroma kopi yang melekat cukup lama di rongga mulut saya.Rasa pahit nyaris tidak dapat saya rasakan hari ini. Kalau dalam istilah espresso ini bias dikatakan sebagai ‘God Shot’.

Saatnya melanjutkan aktivitas kembali dan salam Kopi Luwak Amstirdam.