Kopi Luwak Bisa Jadi Teman Weekend

Luwak Coffee with Syphon Coffee Maker

Kopi luwak memang punya daya tarik tersendiri buat penikmat kopi seperti saya, hampir di setiap sajiannya merupakan sesuatu yang sangat – sangat spesial.

Hari ini saya melepas lelah di Amstirdam Coffee setelah satu minggu sibuk dengan pekerjaan kantor, Nah disini bisa buat melepas lelah apalagi disuguhkan dengan Kopi Luwak yang spesial dari Amstirdam Coffee.

Menu yang menemani weekend saya sore ini adalah Syphon Luwak Coffee dengan kopi luwak dari Amstirdam Coffee.

Cara menyajikan yang unik dari Syphon Coffee Maker jadi daya tarik tersendiri, proses yang mirip sekali dengan proses kimia dan sangat sayang buat dilewatkan. Selain itu hasilnya pun berbeda dari penyajian kopi pada umumnya, kopi jadi lebih soft (bright) dengan body kopi yang tipis, lebih simple-nya saya sebut saja “Ringan”.

Proses pembuatannya bisa lihat disini Kopi Luwak Syphon:

Ada sesuatu yang berbeda setelah saya cicipi, aroma yang begitu segar, maklum kopi yang digunakan di-roast (sangrai) 2 hari yang lalu oleh Amstirdam Coffee, jadi benar – benar kopi yang fresh.

Saya mencium aroma manis gula aren yang segar, dan setelah saya cicipi, WOW… ini perfect sekali, mulai dari rasa pahit yang tidak lagi dominan membuat karakter kopi muncul, saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata, tapi ini membuat kepala saya fresh dan semua rasa penat hilang,.

Obrolan pun berlanjut, dan kopi sudah mulai dingin, pribadi klo sudah kopi dingin rasanya tidak terlalu enak untuk diminum, tapi kopi luwak hari ini yang disajikan dengan Syphon Coffee Maker berbeda sekali, kopi yang sudah dingin saya minum kembali dan disini semua karakter kopi-nya muncul tanpa ada rasa pahit yang dominan, manis, segar, wangi gula aren kalau menurut saya.

Sudah satu jam saya ngobrol sambil ditemani Kopi Luwak Spesial, dan after taste kopi-nya masih menempel dimulut. Buat saya ini pas sekali untuk sore ini menemani weekend di Amsttirdam Coffee.

Selamat Berakhir Pekan.!