Kopi Luwak Ter-Favorite.

Kopi luwak masih terus jadi favorite meski sudah banyak saingan dari negara lain seperti halnya kopi gajah dari Thailand.

Hari ini saya mau membandingkan rasa juga aroma kopi luwak yang saya buat dengan Syphon Coffee Maker 3 hari yang lalu, jenis juga tanggal roast kopi luwak hari ini sama dengan yang saya gunakan 3 hari lalu, berarti sekarang sudah 5 hari sejak kopi luwak di roast oleh Amstirdam Coffee. Takaran juga saya samakan, profile gilingan juga sama.

Begitu kemasan kopi saya buka aroma sudah mulai berbeda dengan 3 hari kemarin, hari ini sangat harum dan lebih menyengat memenuhi seluruh ruangan, ini sebelum digiling, gimana kalau sudah digiling.! Pastinya akan lebih harum lagi dan semua ruangan menjadi aroma kopi yang khas dan segar pastinya. Ini yang saya sangat suka dari kopi yang fresh, bukan sekedar aromanya tapi rasa yang terpenting.

Profile gilingan favorite yang sama supaya bandinginnya enak, selanjutnya… Syphon Coffee Maker saya siapakan karena sudah tidak sabar menikmati kopi hari ini. Hasil-nya seperti apa,,? Silahkan baca selanjutnya.

Syphon coffee maker hario

Syphon Coffee Maker

Saya persingkat saja, kalau mau tahu cara pemuatannya silahkan baca disini : ”Syphon Coffee Maker”. Setelah menunggu beberapa saat supaya kopi tidak terlalu panas, sekarang saatnya saya mencicipi.

Aroma kopi luwak yang sangat-sangat segar, hari ini aroma gula aren yang 3 hari lalu sekarang lebih menonjol bercampur dengan aroma coklat caramel yang sangat menggugah. Dari segi rasa, dengan ciri khas syphon yang membuat kopi lebih bright menjadikan body yang ringan dan menonjolkan rasa coklat caramel yang menempel dimulut.

Saya suka sekali kopi luwak hari ini, sekarang saya lanjutkan aktivitas saya bersama kopi luwak Amstirdam.