The Most Expensive Coffee
kopi luwak asli, kopi luwak indonesia, the most expensive coffee, most expensive coffee, exotic coffee, kopi luwak, civet coffee, kopie luwak, kopi luwak coffee, most expensive coffee in the world

The most expensive coffee in the world memang pas disandang oleh exotic coffee dari Indonesia ini, dihasilkan dari feses luwak (musang) dan diolah menjadi kopi yang begitu nikmat yang disebut dengan Kopi Luwak  atau civet coffee ( kopie luwak ).

Why Is This Coffee So Expensive ?

Kenapa kopi luwak begitu mahal? Hal ini disebabkan oleh minimnya jumlah kopi yang dapat dimakan oleh Luwak juga proses pasca produksi yang panjang.

Biji kopi dari kopi luwak memang benar-benar biji kopi yang berkualitas, secara harfiah musang hanya akan memakan buah kopi yang sudah matang dan enak (insting alam). Mereka mencerna buah kopi (kulit lunak) dan meninggalkan kulit cangkang (kulit keras) yang keluar bersama feses, seterusnya diproses  (pencucian, pengeringan, penyortiran) dan roasting/ sangrai dengan  profile yang tepat(ini yang terpenting)dan akhirnya kopi eksotis Indonesia ini bisa dinikmati.

Dimana Mencari Kopi Luwak ?

Setelah dianggap sebagai kopi eksklusif/ istimewa juga faktor keingintahuan tentang kopi eksotis Indonesia ini telah menyebabkan banyak distributor kopi menyediakan Kopi Luwak digerai mereka. Dengan begitu, Kopi Luwak kini tersedia di berbagai tempat di berbagai negara.

Membeli Kopi Luwak Coffee Online

Sebuah alternatif baru untuk mencari distributor maupun produsen yang menjual Kopi Luwak adalah dengan cara online. Tapi ingat, pembeli harus berhati-hati dengan  banyaknya toko online yang menjual kopi luwak palsu dan tidak dilengkapi dengan sertifikasi yang jelas.

Disarankan untuk membeli kopi eksotis ini dari pemasok terkemuka, seperti Amstirdam yang hanya menjual Kopi Luwak Asli.