Kopi Arabika Jawa, Kopi Luwak Coffee, Kopi Yang Bright

Kopi Arabika Jawa (Arabica) Dibikin Bright

Kopi Arabika Jawa / Java Arabica yang kemarin pagi saya buat terlalu pahit (body-nya kental) karena kurang air, saya tidak begit suka, saya lebih senang menikmati kopi yang Bright (ringan) tapi semuanya dapet, body-nya pas, aroma-nya keluar, taste-nya mantap, aftertaste-nya juga lebih lama.

Sianga-siang begini pas sekali buat nikmatin kopi, apa lagi hujan yang tidak reda-reda dari pagi.

Hari ini saya ingin membuat kopi yang Bright pakai Kopi Arabika Jawa / Java Arabica, karena masih penasaran dengan kopi kemarin yang terlalu full body, tidak ada salahnya sambil istirahat dan menikmati secangkir kopi nikmat.

Begitu diseduh, wahhh.. aromanya nikmat sekali, sudah tidak sabar lagi.. Kopi Arabika Jawa (Arabica) yang saya gunakan memang mempunyai karakter sweet woody dan herby spicy dengan body yang sedikit berminyak, ini membuat after taste yang sangat unik dimulut setelah beberapa saat diminum,,, membuat saya jatuh cinta sama kopi yang satu ini.. Sudah tidak sabar untuk menikmatinya.

Suasana dingin kota Malang ditambah hujan yang tidak kunjung reda membuat saya malas sekali beranjak dari tempat duduk, lebih baik menikmati secangkir kopi nikmat saya yang Bright.

Saya mau ngasi tahu buat pembaca, untuk menghasilkan kopi yang Bright harus dengan takaran yang pas, 10 gram kopi bubuk untuk 160 -170 ml air panas, dan jangan gunakan air endapan, gunakan air mineral biasa karena ini sangat mempengaruhi rasa kopi anda.

Kopi yang Bright seperti yang saya buat hari ini bisa menghasilkan body yang tidak terlalu strong tapi akan terasa pecah di mulut dan menghasilkan rasa serta aroma asli dari kopi. Sangat nikmat sekali. Aftertaste yang lama, bukan rasa pahit yang menempel dimulut, tapi aroma kopi yang benar-benar murni..

Selamat mencoba Kopi Arabika Jawa anda dirumah.

Saya mau melanjutkan menikmati kopi saya yang nikmat sekali.