Kopi Arabika Jawa, Kopi Pagi

Pagi ini saya ingin bikin kopi panas karena suasananya pas sekali, biasanya pagi-pagi masih bawaan ngantuk aja ditempat kerja, kebetulan juga baru roasting / sangrai kopi arabika jawa kemarin.

Wanginya arabika jawa sangat khas sekali begitu kemasannya saya buka, sangat-sangat menggugah selera dan memanjakan hidung, cukup dengan 10 gram saja untuk kopi pagi saya.

Grinder saya set terlebih dahulu supaya gilingan-nya tidak terlalu halus juga tidak terlalu kasar, ini sangat cocok untuk membuat kopi tubruk. Aromanya tambah menggugah selera saat digiling, wangi yang sedikit asam, fruity, segar, maklum baru di roast kemarin sore.
Saat saya seduhpun crema langsung memenuhi gelas yang menandakan kopi ini sangat fresh sekali, saya diamkan sejenak sampai bisa diminum / dinikmati, karena terlalu panas bisa memuat lidah terbakar.

Hampir 10 menit, saya cium aroma fruity sangat segar sekali, setelah saya cicipi satu sruputan, dua sruputan saya mendapatkan body sangat kental sekali, terlalu pahit dilidah, strong sekali sampai rasa asam khas dari arabika kok hilang..!

Mungkin ini dikarenakan jumlah air yang saya gunakan terlalu sedikit, jadi body-nya kental sekali.. kok bisa kurang air? Ya, saat diseduh gelas dipenuhi krema jadi saya tidak memperhatikan jumlah airnya.

Tapi ini saya rasa cocok sekali buat teman-teman yang suka kopi kental. Tidak apa-apa, saya nikmati saja, sayang kalau dibuang.

Kalau teman-teman mau coba dirumah, pesan saja langsung Kopi Arabika Jawa disini.