#amstirdamdibanjarmasin
Kemarin kami berkesempatan hadir di #mandiriborneocoffeefest yang bebarengan dengan v60 battle di parkir timur Bank Mandiri pusat kota Banjarmasin.
.
Menurut kami acara ini adalah acara yang paling berbeda yang pernah kami hadiri dimana ada partnership dari pihak perbankan, Bank Indonesia selaku bank sentral, OJK, cafe, roastery, komunitas barista borneo, media & event organizers dan pemerintahan setempat.
.
Coba bayangkan pembukaan acara dihadiri oleh Kepala Bank Mandiri untuk wilayah Kalimantan, kepala Banjarmasin Post, Kepala OJK, perwakilan senior dari Bank Indonesia dan perwakilan senior lainnya dari badan usaha lainnya.
.
Yang menarik, ketika Pak Haryanto selaku kepala OJK bercerita bahwa beliau sudah mulai menyeduh kopi sendiri dirumah dan sudah memiliki mesin penggiling kopi sendiri.
.
Yang lebih menarik dari ini semua adalah para pelaku kopi di Banjarmasin, dimana mereka saling mengenal satu sama lain seperti keluarga dimana setiap cafe mensupport cafe lainnya dan customer juga seperti teman sendiri. Kemauan untuk belajar juga tinggi. .
Tak kalah semangatnya adalah animo masyarakat yang juga cukup tinggi untuk mensupport acara ini.
.
Melihat minat dan semangat ini, kami yakin dalam waktu dekat perwakilan dari Kalimantan Selatan akan bisa berlaga di kancah kopi nasional maupun internasional.
.
Terimakasih atas kesempatannya sampai jumpa di acara kopi selanjutnya.
.
Special mention to @ardylana & @izaobob yang sudah meluangkan waktunya untuk mengajak berkeliling Banjarmasin dan Banjar Baru.
.
.
.
.
.
#6TahunAmstirdam #brewtifulamstirdam
#kopimalang
#kopiindonesia
#kopiamstirdam
#amstirdamberbagi from Instagram: http://ift.tt/2AIre69