#tipsusaha
(Lanjutan dari kemarin)
6. Team
Point terpenting yang belum saya sebutkan kemarin adalah Team.
.
Team yang menangani operasional AEB (Amstirdam Express Batu) kita buat sengaja berbeda dengan team yang di Malang.
.
Jadi manajemen team di AEB memiliki tanggungjawab operasional dan financial terhadap team inti di Malang. Dan team inti di Malang juga punya kewajiban untuk men- support team AEB. Jadi boleh dikata AEB merupakan divisi sendiri dan independent.
.
Segala keputusan kecil dapat diputuskan langsung di AEB, dan yang memiliki impact besar baru diputuskan bersama di Malang.
.
Kenapa dipisah? Karena dari beberapa pengalaman event sebelumnya, setiap ada penambahan event selalu terjadi sedikit gangguan di operasional di Malang dan impactnya menjadi cukup besar.
.
7. Team Design dan Pembangunan.
Dengan bekerjasama dengan team design dan pembangunan yang handal, hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 minggu untuk memulai dari nol hingga operasional kemarin. Dan beberapa hal sebenarnya dapat langsung di replikasikan dari apa yang sudah kita kerjakan di Malang.
.
.
Tentunya masih banyak PR yang mesti diselesaikan, nanti akan kami share lagi secara rutin apa saja yang kita pelajari dari AEB dan tentunya nanti awal Januari akan kita share pembukuan termasuk pemasukan dan pengeluaran kita.
.
.
.
.
.
.
.
.

#loveallserveall
#7TahunAmstirdam #BrewtifulAmstirdam
#ProudlyRoastedInMalang
#kopimalang
#kopisejuk
#kopiindonesia
#kopiamstirdam
#kedaikopi
#kedaikopimalang
#coffeeshopmalang
#mahasiswaMalang from Instagram: https://ift.tt/2AQ5rdp