Kopi Blend Jawa Timur 8 hari post roast yang disajikan sebagai cappucino 20 Feb 14

Kopi Blend Jawa Timur 8 hari post roast yang disajikan sebagai cappucino 20 Feb 14

Salam kopi semuanya, sore ini sambil menemani saya beristirahat dalam coffee journey, saya masih tetap memilih menggunakan blend kita yang cukup cocok dilidah para penggemar Amstirdam Coffee, yaitu Kopi Blend Jawa Timur yang mana seluruh kopi yang ada didalam kopi ini menggunakan kopi-kopi baik arabika maupun robusta dari beberapa perkebunan kopi di Jawa Timur. Blend Jawa Timur ini masih tetap disajikan dengan metode cappucino sama seperti coffee journey sebelumnya (klik disini)

Seperti biasanya saya timbang sekitar 14 gram kopi, lalu dimasukkan ke dalam grinder untuk digiling. Selanjutnya proses dose – tamp- dan brew. Sewaktu tuas mesin espresso ditarik, mulai terlihat cairan kopi yang kadang dikenal dengan nama black gold mulai keluar dari naked portafilternya, dan kopi tersebut kental seperti madu. Setelah diperoleh sekitar 30ml dalam 30 detik, espresso sudah ready dan tercium aroma karamel dan chocolate yang cukup dominan ditambah dengan sedikit asam jawa. Selanjutnya susu saya siapkan, dan setelah itu susu dicampurkan kedalam cangkir yang telah berisi espresso sebelumnya dan cappucino saya untuk coffee journey hari ini telah ready.

Dari segi aroma, aroma karamel dan chocolate masih tercium, dan setelah kopi diminum terasa acidity di level medium kurang lebih sama seperti kemarin, body yang cukup kental / medium dan diakhiri dengan sensasi rasa chocolate. Bagi yang senang kopi yang ‘ngga aneh- aneh’ dengan rasa yang ngga kompleks dijamin pasti suka dengan citarasa dan aroma kopi ini, apalagi dengan sensasi rasa coklatnya.

Anyway selamat melanjutkan aktivitas dan salam Amstirdam

Beberapa dari kopi Nusantara kami dapat dibeli disini, tersedia dalam bentuk green bean, roasted bean maupun bubuk dengan tingkat roasting yang dapat dipilih sesuai selera.