Viernam Drip Coffee Maker

Classic Drip Spesial Coffee Break

Sore yang cukup panas di kota Malang, pengennya minum kopi yang berasa segar dimulut. Oleh karena itu saya memutuskan untuk membuat Vietnamese / classic drip dengan menggunakan susu kental manis dan kopi yang special.

Sore ini saya memilih menggunakan Kopi Arabica Java yang diroast 2 hari lalu sebagai bagian dari trial rutin kami dengan menggunakan roasting profile baru. Begitu kemasan kopi dibuka saya sudah dapat mencium aroma jeruk, saya siapkan kopi-nya dan setelah kopi digiling dengan tingkat kehalusan favorit saya, seluruh ruangan penuh dengan aroma jeruk dan kopi yang segar.

Sambil menunggu air mendidih, saya siapkan cangkir favorit saya dan Vietnamese / classic dripper nya. Untuk proses pembuatan yang lebih detail bias dilihat disini.

Setelah kopi siap, saya masih dapat mencium aroma jeruk dan kopi saya teguk. Rasa asam yang special dari Arabica Java masih dapat saya rasakan walau pun kopi sudah dicampur dengan susu kental manis, kopi terasa cukup kental dan pas sekali di mulut, dan setelah beberapa lama saya dapat merasakan aroma jeruk dimulut saya. Karakter yang sama juga saya rasakan sewaktu cupping kopi ini kemarin.

Benar-benar kopi yang pas untuk coffee break di sore hari ini, selamat beraktivitas kembali dan salam Amstirdam.